Statistik

Tips Info jualan Online

Beri Kemudahan Transaksi Pada Konsumen

Written By Irpan Paizal on Selasa, 22 Juni 2010 | 09.25

Tujuan untuk berjualan online selain menjangkau pembeli yang lokasinya tidak dekat dengan kita, juga sebagai efisiensi waktu dan tenaga, tinggal pilih barang, transfer tunggu di rumah, tapi kadangkala ada beberapa penjual online yang justru malah memberi kesan kalo membeli online itu ribet, sudah transfer harus fax, atau scan dan kirim bukti transfer lewat email, sementra kita ketahui bahwa mesin fax dan mesin scan bukan merupakan barang yang biasa di miliki, nah di sini lah kita sebagai penjual online harus memberikan alternatif yang memudahkan kosumen dengan cara
konsumen hanya cukup mengabarkan lewat sms kalo dia sudah transfer, kita sebagai penjual cukup cek lewat internet banking.
Selain itu kita sebagai konsumen sekurang kurangnya memiliki 2 rekening bank besar yaitu BCA dan Mandiri, ini cukup mutlak karena kedua bank tersebut merupakan bank besar dengan jaringan Atm ada di mana mana sehingga lebih mudah untuk melakukan transaksi, lebih baik lagi jika memiliki rekening bank lain untuk memberikan alternatif pembayaran, kalo pun tidak untuk konsumen yang memakai atm jaringan bersama maka di arahkan untuk mentransfer lewat ke Mandiri, karena jika memaksakan di kirim ke BCA kasian konsumen karena biaya kliring yang mahal.
Jika Memungkinkan terima juga pembayaran melalui Paypal, pokonya bagaimanapun buatlah konsumen sesimple mungkin untuk membayar ke kita, jangan sampai konsumen tidak jadi membeli hanya karena ribetnya untuk membayar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar